Selasa, 22 Agustus 2017

Tuhan Baik,Sangat Baik




Mazmur 118 : 1-2 "
Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Biarlah Israel berkata: "Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!"

Yah...bagi setiap orang yang membaca ayat diatas pasti sudah tidak asing lagi dengan ayat tersebut,apalagi bagi umat Kristen yang percaya pada Tuhan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud ayat tersebut dan apa yang menjadi dasar bahwa Tuhan itu baik bahkan sangat baik.

Apakah Tuhan itu baik? Jawabannya bisa beragam, ada yang bisa menjawab Tuhan itu baik melalui pengalamannya atau sebaliknya. Tetapi banyak orang beranggapan bahwa jika Tuhan itu baik maka tidak akan ada permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam hidup kita,mereka ingin bahwa yang terjadi harus baik dan selalu baik tetapi ada kalanya Tuhan ingin kita mengalami kesulitan bisa saja kesulitan yang besar,sedang,ataupun kecil, namun dibalik itu semua ada maksud Tuhan yang baik, Tuhan ingin mendidik kita untuk bertahan dalam masalah-masalah yang terjadi dan membuat kita menjadi lebih dewasa dan juga mengerti bahwa didalam hidup kita ini tidak semua bisa berjalan lancar atau malah baik-baik saja.

Dari masa penciptaan dalam kitab kejadian pun Allah menciptakan segala sesuatu nya dengan baik dan semua itu untuk manusia dan lagi-lagi untuk manusia dan semua itu Tuhan lakukan bukan dengan asal-asalan melainkan dengan rancangan-rancangan yang baik pula,hewan,tumbuhan Dia ciptakan untuk siapa? Yah untuk manusia,siapa lagi? Itu sebabnya dikatakan bahwa manusia adalah mahkota ciptaan Allah. So? Kurang baikah Tuhan untuk kita ??

Fakta yang menarik dari kasih kebaikan Tuhan adalah kasih Tuhan yang tanpa batas,kasih yang tidak memandang derajat,kasih yang tidak memandang fisik,maupun kasih yang memandang orang itu jahat atau baik. Orang jahat pun Tuhan beri kehidupan,diberi makanan,rezeki,keluarga,hujan,dll. Kenapa? Tuhan melakukan itu semua kepada orang jahat,bisa saja Tuhan langsung mecampakkan nya dari bumi,menghukum mereka, tetapi Tuhan tidak melakukan nya toh. Yah karena Tuhan itu baik,Tuhan masih memberikan kepada mereka kesempatan untuk bertobat untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi dan berbalik pada Tuhan, bukankah itu wujud dari kasih Tuhan yang amat besar? So?Kurang baikah Tuhan?

Nah...dalam kehidupan sehari-hari kita,masih seringkah kita melupakan kebaikan Tuhan,saat kita memutuskan sesuatu apakah kita mengandalkan Tuhan atau mengandalkan manusia?pikiran kita sendiri?
Tuhan selalu ada untuk kita saat senang maupun susah,mungkin kita sering melupakan Tuhan dan meninggalkan-Nya,tetapi Tuhan tidak pernah meninggalkan kita Tuhan ingin kita selalu mengandalkan-Nya datang pada-Nya dan berdoa pada-Nya, Karena apa? Karena Tuhan itu baik bahkan sangat baik,kita bagaikan biji bola mata-Nya yang akan selalu dijaga dan dipelihara-Nya. So?Kurang baikah Tuhan?



He so good to me and you. And Jesus is my Savior.
GOD BLESS YOU 😇










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki !

Hai Guys... Come back to my blog... Dan kali ini aku bakal nulis sesuatu dan tulisan ini untuk dia. Kalian tau? Judul diatas untu...