Jumat, 19 Januari 2018

Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki !

Hai Guys...
Come back to my blog...
Dan kali ini aku bakal nulis sesuatu dan tulisan ini untuk dia.

Kalian tau? Judul diatas untuk siapa?
Ya!Judul itu buat seseorang yang selama hidup ini selalu hadir ketika aku membutuhkannya. Dia sosok yang mungkin biasa dimata orang tapi bagi ku dia adalah Anugerah dari Tuhan. Ya! Dia MAMA ku ! Tuhan baik uda kirim dia jadi mama ku, mama yang sangat berharga bagiku, mama yang telah hadir selama 16 tahun di hidupku.

Walaupun sekarang kami tidak bersama tapi sosoknya selalu bersama ku,walaupun kami jauh tapi semua kenangannya selalu mengikutiku,selama aku merindukannya dia selalu hadir walaupun tak dalam wujud nyata,dia selalu ada ketika aku sedih,ketika semua orang pergi hanya dia yang menemaniku hanya dia yang bisa mengerti segala perasaan aku.

Mama, dia banyak memberiku banyak pelajaran,dia selalu menasehatiku ketika aku punya sedikit kesalahan,dia selalu membuatkan makanan untukku,bagiku makanan itu tak dapat di tandingi sekalipun chef terkenal yang membuatnya. Dan kalian tau ga sih.. Mama adalah tempat curhat terbaik dalam hidupku,aku selalu cerita semua hal ke dia,dia pendengar yang setia,dia motivator handal sedunia,dan dia my superhero!

Dulu,ketika aku pulang sekolah,dia yang selalu membukakan aku pintu,dia yang pertama kali hadir didepanku dan datang memelukku. Dan dia bertanya,

"Bagaimana hari mu disekolah?Apakah kau baik-baik saja?"

Ya! Kata-kata itu yang selalu dia ucapkan. Bagiku dia adalah bidadari yang Tuhan kirimkan buatku,yang selalu membuat hati ku merasa tenang dan nyaman ketika berada didekapnya.

Mama ku adalah sosok yang sabar,ketika aku melakukan kesalahan dari yang terkecil sampai terbesar pun dia selalu memaafkan aku,walaupun aku sudah bicara kasar,membantahnya dia tetap tersenyum,walaupun terkadang ketika dia sedang lelah karena aku dia akan memarahi ku,tapi dia tak pernah mengangkat tangannya untuk menyakitiku.
Mama ku

Dulu aku sering meminta sesuatu,ntah itu baju baru,handphone baru,tas baru,dll. Walaupun awalnya dia menolak untuk mengabulkannya tapi pada akhirnya dia memenuhi semua itu,ntah kenapa sekarang aku menyesal udah minta semua itu,aku tak sadar bahwa selama itu aku udah merepotkan nya.

Sebenarnya,itulah hadiah yang teristimewa dalam hidupku,mama tak perlu memberikan barang yang berharga buat ku hanya sedikit sentuhan dan kasih sayang dari nya itu adalah yang terindah. 

Harusnya saat ini aku bersamanya,tapi waktu tak mengijinkan hal itu terjadi. Mungkin,semua ini untuk membuat ku lebih mandiri tanpa kehadiran mama. Mungkin,ini salah satu cara untuk aku lebih dewasa.

Dear Mama,

"Mama.. Aku kangen mama. Mama..Lagi apa sekarang? Apa kabarmu baik-baik saja? Apa kau masih sering sakit? Jaga kesehatan ya mama, karena anak gadismu ini belum bisa bahagiain mama,tolong berikan anak mu kesempatan untuk balas semua jasa mama,balas semua kasih sayang yang uda mama kasih ke aku selama ini,walau aku tau aku tak bisa berbuat hal yang besar untuk balas semua jasa mama ke aku." 

Mama maaf ya kalo selama 16 tahun ini aku uda banyak ngerepotin mama,maaf sering buat mama kesal sama aku,dan maaf kalo anakmu sering buat mama kecewa selama ini. Mama.. Jangan khawtirkan aku,aku baik-baik saja disini,karena semua ajaran mama yang bisa buat aku bertahan dan kuat disini,doakan anak gadismu ya mama.

"Tuhan..tolong kirimkan malaikat baikmu untuk mama,jaga mama dibangun dan tidurnya,jangan sampai dia terluka,karena mama adalah segalanya bagiku,tak ada yang bisa gantiin posisi mama dalam hidup aku."


"Anak rantau ini hanya bisa titip rindu pada angin supaya sampai pada telinga mama tercinta"


Love u Mama🖤
Clarista Andriyani, 19/01/2018
Salam Kangen❤

4 komentar:

  1. Tulisan yang sangat menginspirasi! Banyak orang yang susah buat ungkapin perasaannya ke orang tua, terutama buat mama. Tapi Clara bisa ungkapin rasa sayang untuk mama Clara sampai sepanjang itu.

    Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti penambahan spasi setelah tanda koma (,). Selain itu penggunaan kata ganti orang ketiga, sebaiknya menggunakan kata 'ia' dibanding 'dia' untuk lebih menghormati orang yang lebih tua dari kita.

    BalasHapus
  2. Tata, jadi ikut sedih bacanyaaa, jago banget bikin orang mewek lewat kata-kata. Tapi, dira rasa bakalan jadi tulisan yang lebih baik lagi kalau diperbaiki letak dan tata tulisannya juga jarak antara kalimat :)

    BalasHapus
  3. Asli tulisannya bagus banget Clar, penggunaan kata2nya simpel dan mudah dimengerti. Namun penggunaan EYD harus lebih diperhatikan lagi biar tulisan clara jadi lebih bagus :)

    BalasHapus
  4. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki!
    Clarista Andriyani
    Yang membuat saya ingin memakai judul ini karena saya sendiri mengalaminya dalam kehidupan saya. Saya merasakan sendiri bahwa Tuhan memberikan anugerah yang terbaik yaitu mama saya sendiri dan juga saya cukup bangga bahwa saya mendapat beberapa apresiasi dan kritik tentang tulisan ini,yaitu

    Kelebihan:
    1. Tulisannya bagus
    2. Sangat menginspirasi
    3. Pembaca ikut terhanyut dalam suasana tulisan
    4. Kata-kata nya mudah dimengerti dan simpel

    Kekurangan:
    1. Tata letak tulisan
    2. Jarak antar kalimat
    3. Penggunaan EYD yang harus diperbaiki

    Sebelumnya saya sangat berterimakasih buat teman-teman yang sudah mau mampir buat baca tulisan aku dan buat teman-teman yang sudah memberikan komentar berupa apresiasi,kritik ataupun saran. Untuk kedepamnya saya akan lebih baik dalam menulis dan saya akan selalu memgingat saran dan kritik dari teman-teman semua.

    Selamat Berkarya dengan tulisan anda.
    Sampai Jumpa di tulisan berikutnya.
    Dan akhir kata Salam Bloger Muda Kanaan :)
    Tuhan Memberkati kita semua :)😇😇

    BalasHapus

Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki !

Hai Guys... Come back to my blog... Dan kali ini aku bakal nulis sesuatu dan tulisan ini untuk dia. Kalian tau? Judul diatas untu...